Search This Blog

Translate

Saturday 24 November 2012

Smartphone untuk "segalanya"

Di era Teknologi ini semua nya menjadi mudah, berkat kemajuan teknologi hal/pekerjaan yang dulu nya rumit jadi semakin mudah bahkan terasa menyenangkan, kali ini saya akan mengupas seputar Smartphone yang merupakan bagian dari kemajuan teknologi.
Beberapa tahun lalu Smartphone meeupakan gadget pembantu para pekerja kantoran dan Bisnisman, dengn smartphone mereka bisa mempermudah pekerjaan, komunikasi, dan pengaturan jadwal mereka, namun sekrng smartphone sudah semakin terjangkau, Smartphone tidak lagi hanya jadi Gadget exlusive para Bisnisman atau para pekerja kantoran, namun sekrng sudah merambah menembus semua kalangan, mulai dari anak sekolahan, guru, ustad, Kiayai sampai Bos perusahaan bonafit, semua nya jadi ketergantungan terhadap Smartphone. Kenapa bisa begitu???, karena smrtphone bisa menawarkan layanan yang membuat mereka jadi Fun, nyaman, mudah dalam pekerjaan, dan lain sebagain nya.
Terus apa sih yang di maksud smrtphone itu???, Smartphone adalah versi pengembangan dari Ponsel yang dulu nya hanya bisa melakukan panggilan telpon dan SMS, Smartphone adalah kata lain dari Kata PONSEL CERDAS, di bilang cerdas karna Smartphone mempunyai banyak fitur yang bisa di gunakan oleh User, mulai fitur sederhana sperti Telpon dan SMS sampi fitur masa kini yang berhubungn dengn dunia online, bahkan fitur multimedia yang sangat memanjakan para User dengn Fitur Game 3D, game HD, dan Kamera yang bersesolusi tinggi sehingga bisa mengmbil gambar dan video dengn Resolusi HD yang dulu hanya bisa si lakukan dengn Kamera canggih.
Nah ! Bicara smartphone, sekarng kan ada banyak jenis dan macam nya ! Lalu amartphone apa yang bisa memberikan kita "segala nya" itu ???
Saat ini ada 4 platform smartphone yang beredar di pasaran,
1.platform Android
2.platform IOS
3.Platform Windows phone
4.paltform Blackbarry
Dari berbagai macam paltform di atas, tentu masing masing punya sisi Plus dan Minus,
1.Android di adopsi oleh banyak Vendor ternama sperti Samsung, LG, Sony, HTC, Huwawei, ZTE dan vendor Lokal seperti CROSS, MITO, dll dengn segmentasi pasar yg bervariasi, mulai kelas entry level yang harganya di bawah 2 juta-an bahkan ada yg vendor lokal yang menwarkan di harga di bawah satu juta, sampai kelas High end yang harganya 7 jutaan.
2.IOS di ciptakan dan hanya di adopsi oleh Aple dan hanya menyediakan Gadget tuk kelas premium dengan kisaran harga 5-10 jutaan.
3.Windows Phone masih tergolong baru terjun ke dunia smartphone dan pangsa pasar nya masih kecil, meskipun di adopsi oleh banyak Vendor seperti Nokia, samsung, LG, dan HTC, namun windows phone masih kurang populer di kalangan User smarphone, gadget berbasis windows phone mengisi pasar kelas menegah dan kelas atas deng kisaran harga 3-6 jutaan. Belum ada Gedget windows yang meyasar entry level dengn Harga di bawah 2 juta apalagi yang di bawah 1 juta seperti android.
4.Blackberry adalah platform smartphone yang pernah merajai pasar smartphone, namun sejak kedatangan Android pangsa pasar Blackberry terus tergerus, sebagaimana IOS, paltform Blackberry ekslusive hanya untuk gadget yang di produksi oleh RIM, Target pasar blackberry sebagaimana Android menyasar kelas entry level sampai kelas High Level.
Bersambung......

No comments:

Post a Comment